MENU

PILIHAN

RUMAH TINTA@MAGAGEMEN. Diberdayakan oleh Blogger.

Ingat Waktu Yahh...!!!

Free SMS

Your browser does not support frame.

buku tamu


ShoutMix chat widget

kii

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

About company

Foto Saya
RUMAH TINTA
Subang, Jawa Barat, Indonesia
Rumah Tinta adalah Sebuah perusahan yang bergerak di bidang segala macam usaha. mohon doa restu dan dukunganya.
Lihat profil lengkapku

Total Tayangan Halaman

Minggu, 06 Februari 2011

Perlu adanya budaya yang mengikat

Belum lama ini pada suatu daerah yang sedang mulai berkembang. Bertemunya delapan remaja yang masih muda dengan ide-ide cermelangnya. Sehingga mereka berfikir  harus adanya suatu wadah untuk menuangkan ide-ide mereka. Ya mungkin kedelapan remaja itu termasuk aku.
Tanggal 24 tepatnya sebuah perusahaan yang diberinama Rumah Tinta (Rutin) didirikan disuatu desa pesisir pantai legon kulon namanya. Saya rasa belum lama perusahaan ini berjalan hingga sekarang. Kalau diibaratkan bayi bisa di bilang masih belia karna 24 november 2010 didirikan.
Banyak mimpi yang ingin teman-teman wujudkan dalam Rutin, karna termasuk saya menggantungkan mimpi kepada Ritin. Sehingga ”Bekerja Keras, Berfikir Cerdas” yang menjadi moto kami dalam Rutin. Karna Rutin lahir dari kumpulan mahasiswa maka Rutni sudah tidak asing lagi dikalangan mahasiswa khusnya di Universitas Subang. Memang Rutin belum bisa merealisasikan apa yang menjadi tujuan awalnya yaitu tempat kita mahasiswa berkarya.
Akan tetepi untuk saat ini Rutin sedikit banyaknya membantu kalangan mahasiswa dalam berbagai hal seperti pembuatan baligho, spanduk, majalah kampus (Arloji). Dll. karna memang Rutin adalah sebuah perusaan yang kami bangun dari Nol maka kami harus berusaha untuk memberikan hal yang terbaik bagi siapapun yang membutuhkan Rutin.
Akan tetapi dibalik semangat yang teman-teman miliki ternyata ada ketimpangan yang saya rasakan dari individu-individu yang ada di Ritin. Bisa dibilang belum danya suatu budaya yang dimiliki oleh Rumah Tinta, yah belum adanya budaya. Budaya dimana itu akan mewujudkan semua mimpi-mimpi kita di Rutin. Budaya yang dimana kita selalu konsisten saat kita merumuskan agar perusaan Rutin ini maju. Budaya diskusi yang akan selalu menambah pengetahuan kita.
Karna adanya budaya tersebuat sebuah perusaan maju..
Karna adanya budaya, perusahaan mampu bersaing dengan perusahaan lain..
Saya kira saya tidak perlu meminta maaf karna  keritikan diantara kita haruslah dibangun karna itu adalah sebuah budaya yang akan membawa kita selalu menjadi yang terbaik.
Janganlah banyak tidur..
Janganlah banyak membuang waktu..
Tak ada waktu untuk berleha-leha..
Karna Rumah Tinta bukanlah tempatnya..
Rumah Tinta tempat kita berkreasi dan berkarya, sehingga ANDA salah kalau memilih Rumah Tinta hanya untuk tidur, membuang waktu dan berleha-leha.
Ayo kawan kita tunjukan semangat kita...
Bergerak dan berkarya adalah jalan untuk kita membuktikan kepada Dunia kalau Rumah Tinta tempat orang-orangg yang berkreativitas...
Oleh : Ujang Suryadi (Direktur Administrasi dan Kesekertariatan Rumah Tinta)

0 komentar:

Counter

free web hit counter