MENU

PILIHAN

RUMAH TINTA@MAGAGEMEN. Diberdayakan oleh Blogger.

Ingat Waktu Yahh...!!!

Free SMS

Your browser does not support frame.

buku tamu


ShoutMix chat widget

kii

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

About company

Foto Saya
RUMAH TINTA
Subang, Jawa Barat, Indonesia
Rumah Tinta adalah Sebuah perusahan yang bergerak di bidang segala macam usaha. mohon doa restu dan dukunganya.
Lihat profil lengkapku

Total Tayangan Halaman

Sabtu, 08 Januari 2011

Mengirim pesan antar komputer pada jaringan lokal

Untuk mempermudah komunikasi antar karyawan dalam ruangan satu dengan ruang yang lain, Kita bisa memanfatkan aplikasi messenger atau dikenal dengan Net Send yang ada di windows untuk mengirim pesan antar komputer yang berada dalam satu jaringan lokal.

Supaya aplikasi Net Send bisa berjalan untuk pertamakalinya masing-masing komputer harus diaktifkan dulu messenger service nya.
Caranya dari menu Start >Control Panel >Administrative Tools >Services >dalam Tab Name cari dan klik Messenger >StratUp Type-nya pilih Automatic >Klik Apply >klik Start >Klik OK.

Selanjutnya Cara mengirim pesan dari menu Start klik Run > Trus dalam text box open:Ketik Net Send Admin Halo lagi ngapain? lalu klik OK untuk mengirim pesan.Rumusnya adalah ketik Net Send Nama komputer yang dituju Pesan yang akan dikirim.

Contohtersebut diatas Nama komputernya: Admin Pesannya: Halo lagi ngapain?

Mengirim pesan dengan Net Send seperti tersebut diatas memiliki kekurangan dalam ruang text yang sempit untuk mengetik pesan dan menulis nama komputer. Untuk mempermudah pengiriman pesan antar komputer anda bisa menggunakan software yang bernama Net Send. Dengan software ini anda dapat dengan mudah mengetik pesan dan memilih nama komputer tujuan dan mengirimnya dengan mudah.

Agar aplikasi Net Send ini bisa berfungsi, masing-masing komputer harus diaktifkan messenger servicesnya, caranya seperti yang telah disebutkan diatas.

Aplikasi Net Send ini tidak perlu diinstall tinggal jalankan saja (dobel klik) aplikasi ini. Untuk download aplikasi Net Send:
klik disini

0 komentar:

Counter

free web hit counter