MENU

PILIHAN

RUMAH TINTA@MAGAGEMEN. Diberdayakan oleh Blogger.

Ingat Waktu Yahh...!!!

Free SMS

Your browser does not support frame.

buku tamu


ShoutMix chat widget

kii

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

About company

Foto Saya
RUMAH TINTA
Subang, Jawa Barat, Indonesia
Rumah Tinta adalah Sebuah perusahan yang bergerak di bidang segala macam usaha. mohon doa restu dan dukunganya.
Lihat profil lengkapku

Total Tayangan Halaman

Jumat, 11 Februari 2011

Jadilah Diri Sendiri


"Kita tidak sedang main drama dan kita juga tidak sedang main sinetron, makanya turunlah dari langit, ini dunia nyata..haloo...."
Saat ini banyak orang tidak sadar bahwa mereka hidup didunia nyata, mereka selalu merasa hidup dialam yang lain. Alam yang sebenarnya jauh dari apa yang kita namakan kehidupan nyata.
Di alam lain itu, mereka bermimpi jadi artis, jadi model, jadi orang terkenal lengkap dengan segala atribut yang menjadi trend bagi orang lain. Untuk mengikuti trend itu, orang (remaja) melakukan apapun biar bisa seperti orang terkenal, baik minta sama orang tua ataupun sedikit iseng.
Lebih parah, ada sebagian Anak Baru Gede (ABG) rela menjual harga dirinya untuk jadi orang yang sejajar dengan orang-orang kaya. Akhirnya tidak sedikit dari remaja sudah tidak lagi perawan, ini nyata terjadi dilingkungan kita, ada disekitar kita.
Kita jangan bertanya siapa yang salah,karena kita hanya akan menuduh orang lain tanpa alasan yang pasti. Faktor ekonomi dan semakin banyaknya kebutuhan membuat seseorang bahkan mungkin kita akan melakukan apapun untuk mengejar kebutuhan hidup. Hal ini yang harus kita sikapi, kesenjangan sosial yang semakin jelas, membuat semua orang berubah dalam hidupnya.
Tontonan-tontonan yang selalu menunjukan kemewahan juga menjadi salah satu faktor perubahan sikap dan perilaku kita. Disini kita dituntut jeli juga kritis menghadapi kondisi memprihatinkan seperti ini, sebab, ketika diam, bukan hanya tetangga, tetapi kita sendiri yang akan jadi korbannya.
Yang lebih parah lagi, saat ini sangat banyak sekali tindak kejahatan hanya karena faktor ekonomi. Semuanya harus menjadi pelajaran yang baik buat kita semua, kewaspadaan dan tidak berkaca pada orang lain, melainkan jalankan hidup ini dengan apa adanya dan jadilah diri sendiri.
Oleh : Dadang Nurjaman*

0 komentar:

Counter

free web hit counter